Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi

by Unknown , at Senin, Oktober 26, 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Z3

 – Samsung resmi merilis smartphone terbaru yang mereka namai Samsung Z3. Smartphone ini memang tak masuk keluarga Samsung Galaxy, karena belum memakai sistem operasi Android, melainkan sistem operasi Tizen OS, v2.3, yang notabennya merupakan sistem operasi besutan Samsung sebagai alternatif selain Android. Walaupun terdengar asing di Indonesia, namun Tizen OS terbukti sukses dipakai Samsung Z1 saat dirilis di India karena dibanderol dengan harga murah, dan memiliki fitur tak kalah lengkap dibandingkan sistem operasi Android.

Hadirnya Samsung Z3 siap meneruskan kesuksesan Samsung Z1 di pasar smartphone negeri Bolywood. Namun saat ini, belum ada kabar apakah nantinya Samsung juga merilis smartphone ini di Indonesia. Selain itu, ponsel Samsung ini juga membawa spesifikasi hardware cukup tinggi, dimana sudah ada perpaduan processor Quad Core dan Ram 1GB sebagai dapu pacunya. Menariknya lagi pada sektor layar, sudah mengadopsi panel Super Amoled yang siap menawarkan kualitas gambar bening dan jernih pada panel layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels.
Samsung Z3
Samsung Z3
Kepadatan layar Samsung Galaxy Z3 mencapai ~294 pixel per inci, atau bisa dikatakan setara dengan layar Samsung Galaxy J3. Sayangnya layar yang dibawanya belum dilengkapi proteksi layar anti gores, jadi wajib ditambah screen guard atau tempered glass. Lalu untuk dimensinya, memiliki ukuran panjang 141.6 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Yups memang cukup tipis dan terbukti memiliki bobot ringan seberat 137 gram, sehingga akan terasa lebih nyaman saat sobat operasikan memakai satu tangan atau dua tangan.
Advertisement
Menariknya lagi, bagian belekang smartphone Samsung Z3 di desain mirip dengan Samsung Galaxy Note 5, hanya saja masih memakai material plastik. Walaupun masih memakai material standard dan terkesan murahan, namun tampilan luar smartphone ini terlihat elegan dan terkesan premium. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas Samsung memberikan back cover dengan sisi melengkung, agar memberikan grip yang nyaman ketika dipegang. Selain itu tersedia pula lampu LED Flash, speaker, dan sebuah kamera berkekuatan 8 Megapixel.
Bergeser pada bagian depan, kita akan menjumpai layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD, serta sebuah kamera berkekuatan 2 Megapixel untuk foto selfie dan video call. Tidak ketinggalan, tiga tombol fisik berupa home, back, dan recent app, sudah dipersiapkan sebagai menu navigasi untuk mengoperasikan smartphone ini. Selanjutnya mari kita beralih kebagian dapur pacu. Pada sektor ini, sudah ada processor Quad Core 1.3 Ghz dengan Chipset Spreadtrum SC7730 yang memiliki arsitektur 32 Bit, dan terintegrasi pada pengolahan grafis Mali 400 mp2.
Review Smartphone Samsung Z3
Review Smartphone Samsung Z3
Untuk mengoptimalkan kinerja sistem operasi Tizen agar semakin cepat dan memiliki kinerja mulitasing lebih responsif, tak lupa Samsung menyematkan memori Ram sebesar 1GB, dan didukung memori internal berkapasitas 8GB yang bisa kita ekspansi mencapai 128GB. Nah itulah spesifikasi hardware smartphone berbasis OS Tizen tersebut. Menuarut kami, spesifikasinya tergolong standard , jadi akan sangat keterlaluan apabila harga Samsung Z3 dibanderol mahal, melebihi Smartphone Samsung sekelas Galaxy J5 atau Galaxy J2.
Sobat hariangadget.com tidak usah khawatir soal harga Samsung Z3. Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk pasar entry-level. Namun hal ini membuatnya belum dilengkapi akses internet 4G LTE, dan untuk mengakses intrenet sobat harus puas mengandalkan jaringan 3G HSDPA atau memakai jaringan Wi-Fi Hotspot. Yah cukup mengecewakan, namun wajar mengingat harga Samsung Z3 tak lebih dari 2 Juta Rupiah, dan untungnya sudah ada beberapa fitur pendukung, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, dan port microUSB.
Seperti yang kami singgung diatas, spesifikasi Samsung Z3 telah dilengkapi kamera depan 2 Megapixel. Walaupun resolusinya tergolong standard, namun Samsung memberikan fitur ultra wide angle denga sudut tembak mencapai 120 derajat dan memberikan bukaan lensa sebesar f/2.2. Inilah yang siap memanjakan sobat hariangadget dalam berfoto selfei, karean kamera depan Samsung Z3 mampu menghasilkan foto selfie dengan backgroud foto lebih luas, sehingga tidak perlu lagi memakai tongsing saat berfoto bersama teman-teman atau kerabat terdekat.
Selanjutnya untuk kamera bagian belakang, telah disediakan lensa berkekuatan 8 Megapixel yang mampu mengabadikan video dalam format Full HD beresolusi 1920 x 1080 pixels. Untuk mengoptimalkan pengambilan video, sudah ada beberap fitur menarik, seperti autofocus, led flash, touch focus, dan pengaturan ISO yang bisa sobat pilih secara manual atau otomatis. Lalu untuk urusan daya saat melakukan aktifitas fotografi, sudah disediakan baterai Li-Ion berdaya 2600 mah yang sanggup bertahana selama 15 Jam waktu bicara.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z3

Spesifikasi dan Harga Samsung Z3
Spesifikasi dan Harga Samsung Z3

Harga Samsung Z3

Harga Samsung Z3 BaruHarga Samsung Z3 Bekas
$130
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung
Bagaimana sobat hariangadget.com, apakah kalian puas dengan spesifikasi yang ditawarkan Samsung pada smartphone berbasis sistem operasi TizenOS ini. Nah untuk yang tertarik membelinya, Samsung akan membanderol harga Samsung Z3 dengan harga sebesar INR 8,500 ($130/€115) atau apabila kita rupiahkan maka harganya sekitar Rp. 1,8 Jutaan (USD 1 = Rp. 14.000). Yah, harga Samsung Z3 tersebut memang lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy J1 Ace yang telah dilengkapi konektivitas 4G LTE, padahal smartphone ini belum dilengkapi akses internet super cepat tersebut. Untuk melihat lebih jauh spesifikasinya, silahkan sobat simak pada tabel Spesifikasi Samsung Z3 berikut ini

 Spesifikasi Samsung Z3

Kartu SimDual SIM
Dimensi142 x 71.9 x 8.5 mm
Berat140 g
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen , 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MemoriInternal 8 GB, Eksternal : MicroSD maksimum 128 GB
Ram1 GB
Sistem OperasiTizen OS, v2.3
ChipsetSpreadtrum SC7730, GPU Mali 400 mp2
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
KonektivitasHSDPA , Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan5 Megapixel
BateraiLi-Ion 2600 mAh

Salah satu yang membuat harga Samsung Z3 menjadi cukup mahal, adalah pemakaian layar HD berteknologi Amoled yang membuatnya mampu menampilkan gambar lebih tajam dibandingkan smartphone Samsung yang masih memakai layar bertipe TFT. Sayangnya ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, dan yang paling menonjol adalah belum memakai teknologi 4G LTE, jadi sobat harus puas mengakses internet mengandalkan jaringan 3G HSDPA.
Nah itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Z3 berdasarkan review singkat yang kami sampaikan diatas. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, karena untuk saat ini baru dirilis di pasar India. Semoga saja nantinya harga Samsung Z3 di negera kita bisa dibanderol lebih murah agar menjangkau semua lapisan masyarkakat yang penasaran ingin menjajal ketangguhan dan fitur-fitur yang dimiliki sistem operasi TizenOS
Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi
Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi - written by Unknown , published at Senin, Oktober 26, 2015, categorized as Iphone
Comment disabled

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

topofblog

Top  blogs

bloglog

STATS

stat 2

Proyek-Template
Powered by Blogger-->
Copyright ©2013 ANDROID KITTA by
- Published by Proyek-Template
Powered by Blogger