Harga Samsung Galaxy On7

by Unknown , at Senin, Oktober 26, 2015
Harga Samsung Galaxy On7  – Samsung akhirnya resmi merilis phablet terbaru benaman Galaxy On7. Phablet ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan Galaxy On5 yang sudah kami bahas sebelumnya, dimana untuk seri ini Samsung melengkapinya dengan layar seluas 5.5 inci, namun harganya jauh lebih murah dibandingkan Galaxy J7 yang memiliki bentang layar sama besar. Phablet ini meemng diciptakan secara khusus untuk kelas menengah kebawah, sehingga harga jualnya bisa lebih murah. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?
Spesifikasi Samsung Galaxy On7 berbeda dengan Galaxy On5, karena smartphone ini mengandalkan chipset buatan Qualcomm, sementara Galaxy On5 mengandalkan chipset yang dibuat sendiri oleh Samsung. Tentunya akan ada perbedaan performa diatara keduanya, namun sobat hariagadget.com tak perlu khawatir soal performa phablet ini, karena didalamnya didukung processor Quad Core yang dipadukan Ram 1.5GB, jadi otomatis performana akan cukup cepat dan responsif ketika mengeksekusi setiap konten yang sobat miliki.
Salah satu kekurangan Samsung Galaxy On7 adalah masih memakai material berbahan plastik. Walaupun begitu, tampilan luar Galaxy On7 tetap terlihat elegan dengan balutan layar seluas 5.5 inci yang pada bagian belakang atau back cover telah dilengkapi texture kulit yang mengingatkan kami pada desain back cover Galaxy Note 4. Yang lebih menarik lagi adalah bodynya begitu tipis, dimana untuk ketebalannya cuma 8.2 mm, sehingga terlihat lebih premium dibandingkan phablet 5.5 inci sekelasnya.

Samsung tentu ingin phablet terbarunya bisa bersaing melawan Xiaomi Redmi Note 2 atau Lenovo A7000 Special Edition, namun bagi kami spesifikasi Samsung Galaxy On7 belum mampu menandingi phablet 5.5 inci asal Tiongkok tersebut. Performa Galaxy On7 dibandingkan Redmi Note 2 bisa dikatakan bagai langit dan bumi, akan tetapi bagi sobat yang sudah mempercayai kualitas Samsung, tentunya lebih memilih membeli Galaxy On7. Lalu pertanyaannya, berapaharga Samsung Galaxy On7 tersebut ?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7

Smartphone Samsung Galaxy On7
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy On7

Kartu SimDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T)151.8 x 77.5 x 8.2 mm
Berat172 g
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MemoriInternal  8 GB, microSD, up to 128 GB
Ram1.5 GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
KonektivitasHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
NavigasiA-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiLi-Ion 3000 mAh
Fitur AndalanPalm Selfie, Beauty Shot, Quick Launch Camera

Review Smartphone Samsung Galaxy On7

Review Samsung Galaxy On7
Review Samsung Galaxy On7
Samsung memasarkan Galaxy On7 dengan dua balutan warna yang terdiri dari warna putih dan emas. Keduanya membulut indah body berdimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm yang sayangnya akan terasa cukup berat, mengingat bobotnya mencapai 172 gram. Ukuran layar 5.5 inci dan pemakaian material plastik menjadi faktor mengapa bobot Galaxy On7 menjadi cukup berat, namun sobat tak perlu khawatir akan kesusahan mengoperasikan smartphone ini, karena sudah back cover bertexture yang membuatnya tak licin dan lebih nyaman ketika sobat operasikan.
Jangan berharap layar Galaxy On7 setajam Galaxy J7, karena keduanya memakai panel layar berbeda. Apabila Galaxy J7 sudah mengadopsi panel Super Amoled, maka phablet ini hanya sebatas memakai panel TFT dengan kedalam warna mencapai 16 Juta. Walaupun resolusi keduanya sama-sama berukuran HD 720 x 1280 pixels dan sama-sama memiliki kepatan layar 267 ppi, namun akan jauh terlihat realisitis layar Galaxy J7 yang dilengkapi teknologi Super Amoled. Selain itu, layar Galaxy On7 juga belum dilapisi pelindung anti gores sama halnya dengan Galaxy J7.

Harga Samsung Galaxy On7 yang dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah membuatnya hanya dilengkapi processor Quad Core 1.2 Ghz yang tertanam pada Chipset Qualcomm Snapdragon 410 bersamaan dengan GPU Adrenno 306. Untungnya sudah ada Ram berukuran 1.5GB yang secara tak langsung akan meningkatkan performa multitasking ketika sobat bermain game dan menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak. Selain itu, spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada sektor dapur pacu juga diperkuat oleh sistem operasi Android versi 5.1 atau Android Lollipop.
Layar berukuran 5.5 inci dan dapur pacu diatas, tentunya membutuhkan daya baterai yang besar. Oleh karena itu Samsung memberikan baterai berukuran 3.000 mah. Namun sayangnya baterai tersebut belum dilengkapi teknologi Quick Charge, sehingga membutuhkan waktu pengisian cukup lama saat mengisi dari 0 persen sampai 100 persen. Namun yang menarik, baterai Galaxy On7 bisa dilepas dan diklaim memiliki waktu bicara mencapai 11 jam dan waktu standby pada jaringan 3G mencapai 350 jam.
Samsung Galaxy On7
Salah satu kekurangan Samsung Galaxy On7 akan sobat jumpai pada saat menginstal aplikasi dan game, karena smartphone 5.5 inci tersebut hanya dibekali memori internal berukuran 8 GB yang tersisa dibawah 5 GB. Yah cukup mengecewakan karen rata-rata smartphone yang memiliki harga setara harga Samsung Galaxy On7 telah dilengkapi memori internal 16 GB. Untungnya Samsung menyediakan slot microSD berdaya tampung hingga 128 GB, sehingga bisa menjadi solusi dari keterbatasan memori internal.
Fitur Dual Sim dengan dukungan akses internet 3G HSDPA dan 4G LTE juga dimiliki smrtphone berlayar 5.5 inci tersebut. Jadi sobat hariangadget.com tidak perlu bingung-bingung untuk masalah koneksi internet dan berkomunikasi memakai dua nomer telepon yang sobat miliki. Apalagi saat ini, sudah banyak operator seluler yang menawarkan jaringan 4G LTE sehingga kebutuhan internet, seperti browsing, streaming, dan bermain game online bisa berjalan lebih lancar. Owh ya, untuk kecepatan internetnnya sendiri mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps.
Selain mengandalkan jaringan 4G LTE, smartphone ini juga dibekali fitur Bluetooh v4.1 untuk mempermudah mengirim file, dan port microUSB 2.0 untuk terhubung ke charger dan komputer. Kemudian untuk urusan navigasi, sudah ada GPS yang dibekali teknologi A-GPS, dan Glonass, sehingga akan sangat akurat ketika sobat menentukan titik lokasi ataupun memakainya sebagai navigasi saat berpergian. Sayangnya harga Samsung Galaxy On7 yang murah, membuatnnya masih memakai Wi-Fi 802.11 b/g/n dan belum dibekali NFC.
Spesifikasi Samsung Galaxy On7 pada sektor kamera telah diperkuat oleh kamera utama beresolusi 13 Megapixel, dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Resolusi kedua kamera Galaxy On7 sama persis dengan Galaxy J7, namun yang membedakannya adalah tidak disediakan lampu led flash pada kamera depan, dan hanya tersdedia dibagian belakang. Selain itu, Samsung juga memberikan fitur autofocus, touch focus, HDR, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080@30fps untuk melengkapi kemampuan kamera belakang Galaxy On7.
Selanjutnya untuk kamera dibagian depan, sudah ada kamera berlensa 5 Megapixel dengan beragam fitur yang mempermudah sobat hariangadget.com mengambil foto selfie. Salah satu fitur terbaiknya adalah palm selfie yang memungkinkan pengambilan foto dengan cara mendeteksi telapak tangan. Lalu ada pula sensor kamera dengan teknologi wide angle dan kemungkinan telah dibekali aperture F/2.2 seperti yang dimiliki kamera Galaxy On5. Nah itulah beragam kemampuan yang dimiliki smartphone ini, selanjutnya mari kita simak informasi harga Samsung Galaxy On7 secara resmi.
Harga Samsung Galaxy On7
Harga Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7 Terbaru di Indonesia

Harga Samsung Galaxy On7 BaruHarga Samsung Galaxy On7 Bekas
$200 (Rp. 2.7 Jutaan)

Menurut GSMarena, harga Samsung Galaxy On7 di China akan dibanderol sekitar h USD 200, atau apabila rupiahkan maka harga Samsung Galaxy On7 menjadi sekitar Rp. 2.7 Jutaan. Sayangnya belum diketahui kapan smartphone berlayar 5.5 inci ini dirilis di Indonesia, karena setelah China kemungkinan Samsung akan memboyongnya kepasar India. Jadi mau tak mau sobat hariangadget.com harus bersabar, atau lebih baik membeli smartphone Samsung lainnya yang sama-sama memiliki layar 5.5 inci, seperti Galaxy J7 atua Galaxy E7.
Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy On5Kekurangan Samsung Galaxy On5
  • Body elegan dengan ketebalan cuma 8.2 mm dan memiliki back coverfaux-leather
  • Dapur pacu dilengkapi CPU Quad Core 1.2 Ghz yang dipadukan Ram 1.5 GB
  • Kamera utama sudah beresolusi 13 Megapixel dan dilengkapi kamera depan 5 MP
  • Mendukung jaringan 4G LTE dan Dual Sim
  • Baterai berdaya 3000 mah yang awet dan irit
  • Harga Samsung Galaxy On7 mencapai 2.7 Jutaan
  • Layarnnya masih memakai panel TFT, bukan Super Amoled Display
  • Belum memakai teknoloigi Wifi Dual Band
  • Tidak ada NFC

Harga Samsung Galaxy On7 memang cukup mahal, namun tak membuatnya menjadi smartphone yang sempurna, apalagi apabila kita bandingkan dengan smartphone Android buatan Xiaomi ataupun vendor lain asal Tiongkok, pastinya spesifikasi Samsung Galaxy On7 kalah telak. Pasalnya rata-rata Hp Android 2 Jutaan telah dilengkapi processor Octa Core dan Ram 2GB, namun, Galaxy On7 masih mengandalkan Ram 1.5GB dan CPU Quad Core 1.2 Ghz. Walaupun begitu, menurut kami spesifkasi Galaxy On7 udah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari, namun sayangnya kita harus relah merogoh kocek diatas 2.5 Juta Rupiah untuk membayar harga Samsung Galaxy On7 tersebut.
Harga Samsung Galaxy On7
Harga Samsung Galaxy On7 - written by Unknown , published at Senin, Oktober 26, 2015, categorized as Iphone
Comment disabled

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

topofblog

Top  blogs

bloglog

STATS

stat 2

Proyek-Template
Powered by Blogger-->
Copyright ©2013 ANDROID KITTA by
- Published by Proyek-Template
Powered by Blogger