Ini Dia,, Cara Menggunakan Link2SD Mudah..

by Unknown , at Senin, Maret 14, 2016
Oke Sesudah lama & udah bosen sebab memori hape udah penuh. Menjadi aku putuskan buat memindahkan penerapan aku ke sd kartu. Namun dengan cara apa? ialah bersama memanfaatkan Link2SD. 

Penerapan ini tidak sama dgn A2se & trick Ungaze. Penerapan ini menunjang memori internal hape dgn trik me-linkan penerapan ke sd kartu. Menjadi gak memang lah pindah seluruh ke hape. Biarpun ada feature move to sd kartu, tapi aku sarankan utk memakai simbolic link/me-linkkan penerapan.



Oke peralatan yg dibutuhkan yaitu sbg berikut : 

-Android 1.5 atau lebih tinggi
-sd kartu yg telah terpartisi dgn kriteria :
Primary Partition=FAT32, Secondary=Ext2/Ext3/Ext4 *Pilih salah satu buat secondary*
Aku sarankan Ext2 lebih-lebih dulu
-aplikasi Link2SD

Apabila sd kartu telah dipartisi cepat aja kita sejak mulai

Pertama-tama install dahulu penerapan Link2SD, Buka penerapan. Apabila Link2SD meminta izin SU dulu ijinkanlah. Bila sd kartu kamu telah dipartisi, sehingga Link2SD bakal meminta kamu pilih partisi ke-2, sehingga pilihlah pilihan format partisi ke-2 kamu.

seterusnya Android kamu bakal reboot sendiri. Inilah saat-saat yg menegangkan lantaran ini tentukan apakah android kamu mensupport format partisi kamu atau tak. Sesudah kembali ke homescreen, jikalau tak ada pesan apa-apa di homescreen, serentak buka penerapan Link2SD. Klik tombol pilihan dulu memilih storage Kabar.

Kalau format partisi tak mensupport, sehingga melakukan partisi ulang dgn format yg berlainan

Apabila akhirnya seperti ini sehingga kamu telah sukses


Oke step kemudian, memilih penerapan yg mau kamu Link kan ke sd kartu. Juga Sebagai misalnya WhatsApp yg tak mampu dipindahkan ke memori eksternal.


*Sekali lagi, aku sarankan memakai Symbolic link daripada pindah ke sd kartu.*

Klik menciptakan link, dulu dapat terdapat pilihan seperti di bawah ini

sehingga centang seluruh pilihan yg dapat dicentang. Selanjutnya Klik Ok. tunggu sekian banyak waktu hingga prosesnya selesai. Sehingga penerapan tersebut telah ter-link ke sd kartu.

*Saya sarankan memanfaatkan trick ini utk penerapan Sosial, sebab penerapan sosial umumnya tak sanggup dipindahkan ke sdcard* *Memori bakal masih menyusut sedikit kepada internal telpon, lebih kurang 800 kb-1 mb*

Buat menghilangkan Link/ Memindahkan kembali ke internal klik Hilangkan Link. sehingga ada pilihan yang merupakan berikut.

Dulu centang seluruhnya pilihan klik ok. Selesai, penerapan kembali ke internal.

Penerapan ini pun sediakan feature Freeze & Unfreeze. Feature ini berfungsi utk menghentikan penerapan yg ada memilih supaya tak ke luar dikala android kamu difungsikan. *bagus buat menstabilkan RAM*


aku sarankan penerapan ini buat memindahkan penerapan sosial seperti, twitter, opera mini, WhatsApps, & yang lain. Kamu jangan sampai me-linkan penerapan yg berlabel "movable" sebab penerapan tersebut telah berada di sdcard. Kalau kamu ngotot me-linkan penerapan tersebut, sehingga penerapan tersebut bakal pindah ke internal dgn data yg sebagaimana di sdcard.

Seandainya Terlanjur, sehingga backup data penerapan tersebut, dulu uninstall penerapan moveable tersebut & install kembali utk mengembalikan memori ponsel yg bertambah akbar dikarenakan me-linkan penerapan tersebut.

Penerapan ini bisa juga me-linkan penerapan sistem yg telah diupdate. Penerapan seperti Theme Launcher, Go Launcher, Antivirus, superuser sebaiknya jangan sampai di-linkan, dikarenakan dapat menyebabkan eror disaat kamu menghidupkan telephone tidak dengan sd kartu yg kamu telah partisi tadi.

Penerapan ini tak mampu me-linkan penerapan sistem yg diproteksi. rata-rata dapat ada label ODEX berwarna hijau di keterangan sistem

Aku sarankan jikalau mau melepaskan sdcard, sehingga matikanlah dulu Android kamu. Supaya seluruh memori ter-unmount dari sistem.

Sekiranya itu saja, jikalau ada pertanyaan silakan komentar di bawah ini
Ini Dia,, Cara Menggunakan Link2SD Mudah..
Ini Dia,, Cara Menggunakan Link2SD Mudah.. - written by Unknown , published at Senin, Maret 14, 2016, categorized as Tips
Comment disabled

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

topofblog

Top  blogs

bloglog

STATS

stat 2

Proyek-Template
Powered by Blogger-->
Copyright ©2013 ANDROID KITTA by
- Published by Proyek-Template
Powered by Blogger